07 Juli 2023 | Dilihat: 56 Kali
Tumbuhkan Sadar Kamtibmas, Tim Patroli Detasemen Gegana Laksanakan Patroli Dialogis
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Patroli Detasemen Gegana yang di pimpin oleh Brigpol Junaidi melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini dilakukan saat menyambangi warga di Perumahan Yang ada di Balikpapan, Jumat (07/07/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu Brigpol Junaidi menyapa langsung warga dan berbincang-bincang serta saling bertukar informasi terkait kamtibmas. Ia juga menyampaikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas.



Dengan kegiatan patroli dialogis tersebut diharapakan akan terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

Diharapkan pula peran aktif warga dalam harkamtibmas, memiliki tanggungjawab dan sadar kamtibmas. Dengan demikian warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan di  lingkungan tempat tinggalnya.

“Melalui sadar kamtibmas dan peran aktif dari seluruh warga masyarakat, diharapkan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” tutup Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H. (Rie)