12 Mei 2023 | Dilihat: 176 Kali
TK Happy Holy Kids Sambangi Mako Brimob, Naiki Kendaraan Taktis Hingga Periksa Senjata
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Mako Sat Brimob Polda Kaltim menerima kunjungan rombongan siswa-siswi, para guru serta wali murid TK Happy Holy Kids Balikpapan sebanyak 70 orang yang langsung didampingi oleh Aipda Adrianus A. Kanuk di halaman Detasemen Gegana, Rabu (10/05/2023).

Anak-anak mendapat kesempatan melihat secara langsung stand alat utama dan alat khusus yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltim serta kendaraan taktis dan kendaraan khusus yang setiap harinya digunakan  Satbrimob Polda Kaltim.



Selain melihat secara langsung almatsus dan kendaraan dinas disini, para siswa-siswi juga berkesempatan untuk menaiki kendaraan dinas taktis yaitu Barracuda yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H mengatakan bahwa kunjungan TK Happy Holy Kids Balikpapan di Satbrimob Polda Kaltim ini adalah salah satu upaya untuk bisa mengenalkan lebih dekat apa itu tugas dan fungsi Kepolisian Brimob serta mengenalkan persenjataan dan kendaraan yang dimiliki Brimob. Sehingga kami juga memberikan edukasi peran polisi untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.



“Semoga bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi, terutama dalam hal disiplin agar menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk negeri,” ungkap Andy Rifai. (Rie)