23 Mei 2023 | Dilihat: 190 Kali
Sigap dan Cepat Sat Lantas Polres Fakfak Amankan Arus Lalu Lintas Saat Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan
noeh21
    

NusaUtaraTV, Fakfak Papua Barat - Kepolisian Resor Fakfak melalui Satuan Lalu Lintas bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fakfak secara cepat dan sigap menangani pohon tumbang menutupi badan jalan, hal tersebut terjadi di jalan patimura depan terminal pasar Thumburuni kabupaten Fakfak senin (22/5) sekitar pukul 14.00 wit. 

Pohon dengan berukuran batang mencapai diameter sekitar 80 cm dan panjang pohon sekitar 6 meter ini, menutupi badan jalan / jalur yang menuju arah wagom dengan tujuan ke arah puncak kabupaten Fakfak. 



Mendengar informasi kejadian pohon tumbang yang menutupi ruas jalan, Kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo, S. Tr.K, memimpin personel Sat Lantas dengan melibatkan instansi terkait dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fakfak untuk bersama-sama mengevakuasi Batang pohon agar terhindar dari kemacetan Arus Lalu Lintas.

Dengan adanya peristiwa pohon tumbang tersebut, Sat Lantas Polres Fakfak melaksanakan rekayasa Lantas, dengan mengalihkan arus lalu lintas yang datang dari arah wagom dengan tujuan puncak, untuk sementara dialihkan menuju arah jalan DR.Salasa Namudat sambil menunggu proses evakuasi dan pembersihan ranting pohon. 



Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, SE., MH., melalui Kasat Lantas Ipda Naufalsyah Al Borneo, S. Tr.K mengatakan "Hari ini Kami Pihak Kepolisian bersama instansi terkait dari BPBD Fakfak melaksanakan evakuasi pohon yang tumbang dengan usaha yang sangat cepat untuk menghindari kemacetan atau kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh pohon tumbang, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan di kabupaten fakfak agar selalu berhati-hati melewati jalan yang sekiranya banyak dipenuhi pohon liar yang berada pada pinggir jalan"

Dalam kesempatan ini, kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo, S. Tr.K juga menyampaikan, "akan berkomunikasi dan memberikan masukan kepada Forum Lalu lintas dan Angkutan Jalan untuk mengantisipasi pohon-pohon besar yang masih tumbuh di pinggir jalan untuk segera ditindak lanjuti oleh dinas terkait". Tutup Kasat Lantas. (Amatus Rahakbauw)