20 Juni 2023 | Dilihat: 165 Kali
Polda Kaltim Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal Bagi Anak Usia 5 Hingga 15 Tahun
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polda Kalimantan Timur mengadakan Khitanan Massal yang digelar di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Selasa (20/06/2023).

Selain tim medis dari Biddokkes Polda Kaltim, juga hadir tim medis dari beberapa instansi diantaranya Kodam VI/Mlw dan tim medis instansi lainnya.



Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltim, Brigjen Pol Mujiyono mengatakan, pendaftaran untuk khitanan massal ini sudah dibuka sehari sebelum kegiatan khitanan massal ini digelar, dan para pendaftar langsung mendaftar melalui formulir google yang sudah disediakan oleh Polda Kaltim.

“Pendaftaran sudah kami buka sejak kemarin, yakni melalui google form,” ucap WakaPolda Kaltim.

Ratusan peserta khitan ini sangat antusias mengikuti jalannya proses khitan, beberapa diantaranya sempat ada yang histeris dan menangis, namun setelah tim medis melakukan pembiusan lokal, peserta khitan malah terlihat santai sembari bermain handphone.



“Saya sangat bahagia sekali melihat peserta khitan ini, mereka bahagia, kan bisa dilihat tadi ada yang tertawa dan mereka juga bermain handphone,” ujar perwira bintang satu kepada awak media.

Sementara, Waka Polda Kaltim menjelaskan, total peserta yang mengikuti khitanan massal ini sebanyak 580 untuk lokasi khitan di BSCC Dome, dan 178 peserta di seluruh Polres di Kalimantan Timur. (Rie)