05 Juni 2023 | Dilihat: 176 Kali
Personil Brimob Detasemen Gegana Laksanakan Sterilisasi Jelang Perayaan Hari Raya Waisak di Balikpapan
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Rangkaian peringatan perayaan Tri Suci Waisak 2567 digelar disejumlah daerah seperti di Balikpapan, Tim Gegana Jibom & KBR Brimob Polda Kaltim menggelar operasi sterilisasi di vihara terbesar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (04/06/2023). 



Personel Brimob Polda Kaltim yang di pimpin oleh Aipda Darius Umbu melakukan pemeriksaan mulai dari luar maupun dalam vihara dengan melakukan penyisiran hingga ke altar. Sejumlah petugas juga disiagakan di beberapa lokasi serta dilakukan patroli. Rangkaian perayaan Waisak di Balikpapan sudah dilakukan sejak Jumat lalu. 



Sementara itu puluhan warga menggelar sejumlah persiapan di area Vihara Maha Vihara Budha Manggala Jl. Mt. Haryono RT.53 No.85 Balikpapan Utara. Mulai dari bersih-bersih area bangunan candi hingga pembersihan patung dan rupang Buddha lainnya. 



"Di harapkan dengan hadirnya polri khususnya brimob dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat umat budha melaksanakan ibadah, sterilisasi dan pengamanan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Brimob, sebagai pengayom masyarakat," Tutup Dansat Brimob Polda Kaltim. (Rie)