17 Maret 2023 | Dilihat: 156 Kali
Peduli Stunting, Brimob Polda Kaltim Berikan Vitamin dan Sembako Kepada Warga
noeh21
    

NusaUtaraTV.com, Balikpapan - Sebagai wujud membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, membagikan bantuan berupa vitamin dan sembako kepada masyarakat.

Bantuan itu diberikan saat acara Jumat Berkah yang dilaksanakan di JL. Jend. Sudirman Rt. 38 Kel. Damai Bahagia, Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Jum’at (17/3/2023).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, jika saat ini masih banyak warga baik yang dewasa maupun anak-anak yang mengalami stunting, karena para orang tuanya tidak membawa anaknya ke Posyandu atau Puskesmas.

"Pihak kami turun langsung memberikan vitamin dan sembako ke warga, ya tujuannya ikut menurunkan angka stunting di Kota Balikpapan," ujar Kombes Andy Rifai.



Program ini, salah satu instruksi Kapolri untuk membantu program pemerintah menurunkan angka stunting di seluruh wilayah Indonesia dan sangat penting sebagai sarana pemberian edukasi dalam menangani masyarakat stunting.

Sehingga ke depan bisa terhindar dari stunting dan bisa menekan peningkatan jumlah masyarakat stunting di wilayah Kota Balikpapan Kaltim. 

"Harapannya, dengan kegiatan ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat, dan juga meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya kurang baik,” jelas Kombes Andy Rifai.



Tidak hanya itu, personel Satbrimob Polda Kaltim juga memberikan semangat dan edukasi kepada warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga bantuan ini ini mampu membuat Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, demi mewujudkan Kaltim Zero Stunting.” Tutup Andy Rifai. (Rie)