18 Mei 2023 | Dilihat: 265 Kali
Pangkoopsud II Pimpin Langsung Sertijab Danlanud Dhomber Balikpapan
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Panglima Komando Operasi Udara II, Marsekal Muda TNI Andi Kustoro memimpin langsung upacara serah terima jabatan Danlanud Dhomber Balikpapan dari pejabat lama, Kolonel Pnb Sidik Setiyono kepada Kolonel Pnb David Ali hamzah di Halaman Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (17/05/2023).

Dalam amanatnya, Pangkoopsud II mengatakan, Lanud Dhomber Balikpapan merupakan Pangkalan Udara yang sangat strategis yaitu di Kota Balikpapan, dimana Kota Balikpapan merupakan teras Ibu Kota Nusantara.

“Lanud Dhomber Balikpapan telah membuktikan kesiapannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab nya sebagai penjaga udara, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Balikpapan mengawal pembangunan IKN yang berlokasi di Penajam Paser Utara,” ucap Andi.



Pangkoopsud II pun menghimbau kepada kepada pejabat baru Lanud Dhomber Balikpapan dan seluruh prajurit TNI AU, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan sekaligus tantangan ini, untuk menjadi Prajurit TNI AU yang profesional dan moderen serta tangguh harus bisa menjadi Prajurit yang disegani di kawasan sendiri.

Sementara, tak lupa Pangkoopsud II Marsda TNI Andi Kustoro mengapresiasi kinerja dari Kolonel Pnb Sidik Setiyono selama menjabat sebagai Danlanud Dhomber Balikpapan, karena telah dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan dengan sebaik-baik nya. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi, integritas, loyalitas dan kapabilitas yang ditunjukkan oleh Danlanud Dhomber.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kolonel Pnb Sidik Setiyono selama menjabat sebagai Danlanud Dhomber Balikpapan dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya  atas dedikasi, loyalitas, serta pengabdiannya,” tutup Pangkoopsud II. (Rie)