17 Maret 2023 | Dilihat: 158 Kali
Lanal Balikpapan Berikan Bantuan Makanan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Paser
noeh21
    

NusaUtaraTV.com, Balikpapan - Hujan yang mengguyur Kabupaten Paser beberapa hari lalu mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir dan lebih dari 600 kepala keluarga dari 15 desa di terdampak banjir. 

Bekerjasama dengan Pemerintah, TNI, POLRI dan Lanal Balikpapan serta berkordinasi dengan BPBD setempat, bahu membahu membantu meringankan bebam masyarakat serta merespon bencana banjir ini dengan mengirimkan Tim SAR dan bantuan makanan berupa 250 Dus Mi Instan dan beberapa bahan pokok lainnya. 

Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Lanal Balikpapan ini sebagai wujud peduli Lanal Balikpapan terhadap warga paser yang terdampak banjir. 

"Bantuan yang kami berikan ini memang nilai nya tidak seberapa, tapi yang harus dipahami adalah bagaimana kami dari Lanal Balikpapan peduli terhadap saudara saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Paser," ucap Danlanal. 



Bantuan yang di bawa langsung dari Pelabuhan Semayang Balikpapan ini menggunakan Combat Boat Patkamla Posa milik TNI AL yang mampu melaju dengan kecepatan 50 Knots dan menampung 18 pasukan. (Rie)