18 Juni 2023 | Dilihat: 137 Kali
Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kaltim Gelar Kejurnas Menembak Kapolda Cup 2023
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalimantan Timur menggelar Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Cup 2023, Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Cup 2023 ini, dipanitiai oleh Satuan Brimob Polda Kaltim bekerjasama dengan Pengurus Perbakin Nasional.



Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto. M. Si. membuka perlombaan menembak untuk memperebutkan Piala Kapolda Kaltim tahun 2023. Perlombaan menembak ini dilakukan di Lapangan Tembak (ADJ) Awi Dondang Jaya, Kelurahan Dondang Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kukar, Sabtu (17/6/2023).



Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) Tri Budi Utomo, Danrem, PJU Kodam VI Mulawarman, PJU Polda Kaltim, Kabid Prestasi Olahraga Provinsi Kaltim, Ketua Perbakin Nasional serta para peserta.



“Melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para penembak, serta untuk mengasah atau merefresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Kapolda Kaltim



Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kejuaraan ini, dan kepada para juri serta petugas di lapangan agar selalu menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga Kejuaraan Nasional menembak Piala Kapolda Kaltim Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.



Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH selaku panitia penanggung jawab menyampaikan turnamen ini diikuti oleh peserta dari beberapa daerah di Indonesia.

"Kami berharap semua peserta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," tutup Kombes Andy Rifai.  (Rie)