09 Mei 2023 | Dilihat: 96 Kali
Demi Tugas Satgas TMMD Ke 116, Koptu Abdul Hakim Rela Tinggalkan Keluarga
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Sebagai wujud pengabdian yang tulus kepada tanah air dan bangsa para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD yang ke-116 dengan penuh semangat dan tekat baja telah mempersiapkan diri untuk berangkat menuju tempat pelaksanaan TMMD 116 di wilayah Kel.Pantai Amal Kec.Tarakan Timur.

Seperti Koptu Abdul Hakim, prajurit Kodim 0907/Trk yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD Ke 116 Kodim 0907/Trk Tahun 2023, harus rela meninggalkan keluarganya demi tugas dilokasi TMMD.



“Sebagai prajurit TNI AD, tentunya kami siap melaksanakan tugas kapan dan dimana saja sesuai perintah komandan,” tegas Hakim, Selasa (09/05/2023).

Lanjutnya, tergabung dalam Satgas TMMD tentunya saya bersama rekan-rekan akan berbuat sebaik mungkin guna mensukseskan program TMMD ke 116 Kodim 0907/Trk. 



"Demi tugas, saya harus meninggalkan mereka (anak dan isteri) di satuan saya, terkadang rindu dengan keluarga sedikit ditahan, akan tetapi bisa terbayarkan dengan sambungan langsung melalui handphone, setidaknya sudah bisa melepas kerinduan saya dengan keluarga," katanya.

ia menambahkan, sebagai isteri dan anak prajurit, saya juga berpesan kepada mereka untuk bisa tetap tegar, kuat, sabar menerima keadaan jika saya selaku suami dan ayah mendapatkan tugas, menurutnya, kehadiran kami di lokasi TMMD tentunya sangat berarti dan berkesan. 



"Dengan niat yang baik tulus dan ikhlas kami akan berupaya semaksimal mungkin mensukseskan TMMD Kodim 0907/Trk sehingga bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Rie)