11 April 2023 | Dilihat: 146 Kali
Berbagi Kebaikan Ramadhan 2023 bersama Apical Group
noeh21
    

NusaItaraTV, Balikpapan – Apical Group, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka menggelar kegiatan “Ngabuburit Bersama Apical” dalam tema berbagi kebaikan yang dimulai dari mengunjungi pabrik PT Kutai Refinery Nusantara (PT KRN) yang berlokasi di Kelurahan Karingau, Balikpapan Barat, dan ditutup dengan kunjungan ke panti, hari ini.

Kegiatan kunjungan yang bertujuan agar para rekan-rekan media Balikpapan mengenal lebih dalam mengenai Apical tersebut dipimpin oleh Novan Eriawan, Senior Manager Supply Chain Management Apical Balikpapan yang menjelaskan mengenai Apical dan operasinya terutama di Balikpapan, dimulai dari proses produksi minyak sawit mentah (CPO) hingga proses pengolahan sehingga menjadi produk turunan seperti oleo kimia, biodiesel, hingga minyak goreng dan margarin.



Rangkaian kegiatan “Ngabuburit Bersama Apical” ini dilanjutkan dengan mengunjungi panti asuhan Al-Firdaus yang bertempat di Kilometer 9, Balikpapan Utara, untuk memberikan santunan kepada puluhan anak yatim/piatu serta bantuan kebutuhan pokok untuk bagi pengurus panti yang digunakan untuk operasional panti.

Ummi, pengurus panti asuhan Al-Firdaus sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Apical, dan sangat senang Apical sangat peduli terhadap anak-anak panti kami dan kami tentu senang untuk dikunjungi hari ini. 



"Sebelumnya pihak Apical juga telah membantu kami dengan memberikan buku-buku pelajaran serta alat tulis, yang tentunya sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya dan semoga silahturahmi tetap terjalin,” tambah Ummi 

Manager Social Security and Licence (SSL) Apical Balikpapan, Martin Soekendar menjelaskan bahwa selain bantuan ke panti asuhan, Apical juga   memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, yang berada di sekitar perusahaan sebanyak 450 paket sembako. Kegiatan menyantuni anak-anak dari panti asuhan dan penyerahan sembako kepada masyarakat merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.



“Pada momentum bulan Ramadan ini kami ingin berbagi kebahagiaan bersama adik-adik dari panti asuhan Al-Firdaus, yang mana wilayahnya dekat dengan PT KRN. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami, yaitu keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat atau good for community,” tambah Martin.

Pada kesempatan yang sama, Apical juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan segera diselenggarakan bazar minyak goreng Minyakita, minyak goreng program Pemerintah yang diluncurkan pada tanggal 6 Juli tahun 2022 serta edukasi mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000 kepada masyarakat, yang akan dilakukan di pasar-pasar tradisional di Balikpapan.



Rangkaian kegiatan bazar minyak goreng dan edukasi mengenai HET ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat memenuhi salah satu kebutuhan pokoknya, yakni minyak goreng, khususnya selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau. Selain itu juga sebagai wujud dukungan Apical terhadap kebijakan domestic market obligation (DMO) yang dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan. (Rie)