25 Januari 2023 | Dilihat: 441 Kali
Wali Kota Balikpapan Berikan Dua Nama Calon Wawali ke DPRD Balikpapan
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud telah mengajukan dua nama terkait calon wakil wali kota Balikpapan kepada DPRD Balikpapan pada Rabu (25/01/2023). Dua nama tersebut adalah Risti Utami Dewi Nataris dari Partai Golkar dan PPP dan Budiono Sastro Prawiro dari Partai PDI Perujuangan.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh membenarkan bahwa ada dua nama yang di ajukan oleh Wali Kota Balikpapan, tetapi walaupun nama-nama tersebut sudah masuk ke DPRD Balikpapan, mereka tetap harus melengkapi persyaratan administrasi.

"Iya memang ada dua nama, Ibu Risti dan Pak Budiono, tapi kami kembalikan dua nama tersebut untuk melengkapi administrasi nya, ada kekurangan yang paling pokok yaitu surat dukungan dari dari partai pengusung masing masing nama tersebut," Ujar Abdulloh pada awak media.

Lebih lanjut Abdulloh menjelaskan, dukungan dari partai pengusung kepada dua nama calon wakil wali kota yang sudah diajukan oleh wali kota merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi.

"Kalau satu aja partai pengusung tidak mendukung, ya tidak bisa. Jadi, dua nama calon tadi mereka harus berkoordinasi dengan partai pengusung yang lain," ujar Ketua DPRD Balikpapan.

Sementara, Ketua DPRD menambahkan, terkait batas waktu, akan tetap berproses sampai berkas yang diajukan lengkap semua. (Rie)