03 April 2023 | Dilihat: 205 Kali
Suwanto Dukung Pemerintah Kota Bangun Pasar Induk
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Ketua Komis II DPRD Kota Balikpapan, Suwanto menyambut baik rencana pemerintah kota Balikpapan yang berencana membangun Pasar Induk.

Kepala Dinas Perdagangan, Haemusri umar mengatakan rencana pembangunan Pasar Induk memang sudah lama di canangkan, dan lahan nya pun telah disiapkan di sekitar wilayah kilometer 5 Kecamatan Balikpapan Utara.

“DPRD Kota Balikpapan menyambut baik rencana pemerintah kota untuk membangun Pasar Induk,” ucap Ketua Komisi II DPRD Balikpapan ini kepada awak media, Senin (03/04/2023).

Suwanto menambahkan, akan melakukan peninjauan beberapa pasar induk yang ada di luar kota Balikpapan seperti Jakarta dan Solo, dimana beberapa pasar tersebut mampu menekan angka inflasi.

“DPRD Kota Balikpapan sangat menyambut baik rencana itu, yang pasti Pasar Induk ini diharapkan nanti nya dapat mendukung segala kebutuhan pokok warga kota Balikpapan dan sekitarnya sebagai teras Ibu Kota Nusantara,” ujar Suwanto.

Sementara untuk jalur kendaraan logistik yang akan berlalu lalang nantinya, pasti akan menjadi perhatian dalam perencanaan pembangunan pasar induk ini, mengingatk kondisi jalan di beberapa titik wilayah kota Balikpapan sudah lumayan padat ditambah dengan angkutan besar yang nantinya akan mengangkut segala kebutuhan pasar.

“Untuk jalur logistik, tetap akan kami perhatikan juga, dan itu memang masuk dalam perencanaan pembangunan pasar induk,” tutup Politisi Moncong Putih ini. (Rie)