11 April 2023 | Dilihat: 274 Kali
Komisi IV DPRD Balikpapan Gelar RDP Dengan Formak Terkait SD dan SMP yang Akan di Bangun di Kawasan Regency
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Upaya Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Indonesia meminta Komisi IV DPRD Balikpapan untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas pembangunan SD dan SMP yang berlokasi di kawasan Regency terlaksana, dan digelar pada Ruang Sidang Paripurna, Selasa (11/04/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko RIan mengatakan, berdasarkan lapran diatas kertas, progres pengerjaan yang dicapai oleh PT. Sarjis Agung Indra Jaya saat ini sudah mencapai 20 persen.
“Karena laporan progress  pengerjaan sudah dia ngka 20 persen, maka kami akan segera melakukan peninjauan kelapangan,” ujar Doris.

Sementara, Ketua Umum FORMAK Indonesia, Jeriko Noldi mengatakan, pihaknya ingin proyek yang dijalankan dengan menggunakan uang rakyat ini berjalan dengan transparan, dengan tujuan agar masyarakat mengetahuinya.

“Tujuan kami minta RDP dilakukan sebenarnya agar kejelasan mengenai proyek yang dikerjakan dengan menggunakan uang rakyat ini agar dijalankan dengan transparan, supaya masyarakat juga tahu kan perkembangan nya sudah sampai sejauh mana,” tegas Jeriko.

Jeriko menambahkan, seharus nya DInas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan ini dapat menjalankan fungsi nya sebagai pengawasan teknis dan memonitor segala sesuatu pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor.

“Seharusnya jika kontraktor itu sudah menang tender, ya mereka harus siap segalanya, baik dari segi pendanaan hingga tenaga kerja, sehingga proyek yang mereka kerjakan dapat menunjukkan progres yang bagus, kalau mereka tidak dapat menunjukkan progres yang bagus, berarti ada oknum calo dong di proyek tersebut,” singgung Jeriko. (Rie)