13 Maret 2023 | Dilihat: 337 Kali
Ketua DPRD Balikpapan Sidak Proyek DAS Ampal. Abdulloh : Sebelum Ramadhan Satu Sisi Jalan Harus Bisa Di Lalui
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Banyaknya keluhan dari warga Kota Balikpapan tentang pekerjaan proyek Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal tepatnya di tanjakan Global Sport Jalan MT. Haryono, menyebabkan arus lalu lintas terhambat dikarenakan penutupan jalan pada proyek tersebut, dan pihak kontraktor pun tidak dapat memenuhi target penyelesaian pekerjaan tepat waktu, maka Ketua DPRD Balikpapan langsung menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pada Senin (13/03/2023).

Dalam sidak tersebut, Ketua DPRD Balikpapan di dampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Rafiudin beserta jajarannya. Ketua DPRD pun menegaskan, pekerjaan proyek ini harus segera diselesaikan, karena kerap kali menjadi sorotan warga Kota Balikpapan.

“Kami meminta kepada pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini, minimal satu sisi jalan itu sudah dibuka sebelum bulan puasa,” ucap Abdulloh.

Sebagai informasi, proyek DAS Ampal ini yang dikerjakan oleh PT. Fahreza Duta Perkasa memperoleh anggaran dari APBD Kota Balikpapan dengan nominal yang sangat fantastis, yaitu 136 Miliyar rupiah.

“Ya kita tunggu aja, mudah mudahan kontraktor bisa menepati janji janji nya yang selama ini selalu molor dari tanggal yang sudah ditentukan, dan tadi kan Manager Proyek nya sudah berjanji akan mundur dari jabatannya jika tidak bisa memenuhi janji yang gak tahu udah ke berapa kali nya ini,” Ujar Politisi Partai Golkar ini.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Rafiuddin mengatakan bahwa target pembukaan jalan ini akan dilakukan sebelum bulan suci Ramadhan.

Rafiuddin pun berharap, semoga cuaca dapat bersahabat dan pekerjaan proyek ini bisa lancar dan selesai tepat waktu.

“Saya butuh bantuan doa nya dari rekan semua dan seluruh warga Kota Balikpapan, doakan cuaca bagus bagus dan cerah jadi proyek nya bisa lancar, timbun tanah nya pun bisa lancar,” tutup Rafiuddin.