21 September 2023 | Dilihat: 170 Kali
Kunjungan Jenderal TNI (PURN) Moeldoko: Memeriahkan Kadununggal dalam Rangka Panen Raya Singkong
noeh21
    

NusaUtaraTV, Sukabumi - Suasana di Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, menjadi sangat meriah sejak pagi hingga memenuhi setiap jalan. Kalangan mulai dari pelajar, guru, petani, hingga warga dari berbagai sudut desa menyambut hangat kedatangan Jenderal TNI (PURN) Dr. H. Moeldoko S.I.P., dengan mengibarkan bendera merah putih, Rabu 20 September 2023.

Dalam kunjungannya, Moeldoko mengunjungi tiga titik
panen raya singkong, yakni di Kampung Babakan Jati Wangi, Desa Gunung Endut, Kampung Kebon Kai, Desa Kadununggal, Desa Pulosari, dan titik terakhir di lapangan sepak bola kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Moeldoko menyampaikan betapa pentingnya peran petani dalam mengatasi krisis pangan yang tengah dihadapi dunia saat ini. Dia menekankan bahwa petani memiliki peran strategis dalam ketahanan pangan nasional.



Hadir dalam acara tersebut sejumlah tamu undangan, di antaranya Forkopimcam, Muspika Koramil, Kapolsek Kalapanunggal, Pol PP Kecamatan Kalapanunggal, Camat beserta jajarannya, Camat Kabandungan, beserta jajarannya, Ketua PMI Kecamatan Kabandungan dan jajaran, KNPI sekecamatan Kalapanunggal, Ketua Karang Taruna, Babinsa beserta Babinkamtibmas Kalapanunggal, serta Linmas sekecamatan Kalapanunggal. Turut hadir juga para tokoh masyarakat, Ketua PGRI, dan para guru di wilayah Kecamatan Kalapanunggal.

Tidak hanya itu, acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang mewakili Bupati, Kapolres Sukabumi, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Kepala dinas Kabupaten, pengawal istana kepresidenan, serta panitia penyelenggara acara.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Kepala Desa Kecamatan Kalapanunggal Bersatu, Mochamad Yusuf atau yang lebih akrab disapa Kades Bako, menyampaikan, “Kunjungan Jenderal TNI (PURN) Dr. H. Moeldoko S.I.P. ini dalam rangka melihat langsung kelompok tani durian, vanili, penangkaran ikan arwana di Kampung Babakan Jati Wangi, Desa Gunung Endut, serta panen raya singkong di Desa Kadununggal.”

“Beliau juga mengunjungi kelompok tani sayuran di Desa Pulosari, mengingat mayoritas warga di sana adalah petani sayuran. Dan acara ditutup dengan kunjungan ke UMKM dan Bazar di wilayah Desa Kalapanunggal,” Tutupnya.