01 Juni 2023 | Dilihat: 198 Kali
Walikota Balikpapan Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Pemkot dan Berbagi Bendera Kepada Pengendara Usai Upacara
noeh21
    

NusaUtaraTV, Balikpapan - Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni di setiap tahunnya, selalu diperingati seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di lingkungan pemerintahan kota Balikpapan pun melaksanakan apel tersebut di halaman kantor balai kota Balikpapan, Kamis (01/06/2023).




Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud ini mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” yang memiliki maksud dengan semangat gotong royong dapat membangun sebuah peradaban baru yang nanti nya akan mengakibatkan pertumbuhan secara global, mengingat kota Balikpapan sebagai teras Ibu Kota Nusantara.



“Semangat gotong royong perlu kita tingkatkan sejak dini, karena dengan gotong royong semua akan terasa ringan, dapat membangun peradaban baru, yang nantinya akan mencapai pertumbuhan secara global,” ucap orang nomor satu di Balikpapan ini.



Lebih lanjut Rahmad menambahkan, perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” tegas Rahmad.



Diakhir rangkaian kegiatan upacara Peringatan Hari Lahir nya Pancasila, Wali Kota Balikpapan dan jajaran Forkopimda turun langsung ke jalanan di area depan kantor Pemerintah Kota Balikpapan dan membagikan Bendera Merah Putih kepada para pengendara yang melintas di depan kantor Pemkot ini. (Rie)