04 Juni 2023 | Dilihat: 534 Kali
Kantor Sekretariat Laskar Merah Putih Balikpapan Barat Diresmikan, Yudi Akbar : Semoga Bermanfaat Dan Semakin Berkembang, Solid, Kompak Dukung Program Pemerintah
noeh21
    

NusaUtaraTV, BALIKPAPAN - Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Balikpapan Yudi Akbar, turut hadir Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Kalimantan Timur sekaligus Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, S.Sos, Pengurus dan Anggota Laskar Merah Putih sera Tamu Undangan lainnya, meresmikan Kantor Sekretariat Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kecamatan Balikpapan Barat, Sabtu (3/6/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Balikpapan Yudi Akbar yang membakar semangat para kader dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Yudi Akbar mengatakan mewakili Pengurus Markas Cabang, Markas Daerah dan Markas Besar Laskar Merah Putih,  pihaknya mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Sekretariat LMP Kecamatan Balikpapan Barat.

Yudi mengatakan, dengan telah diresmikannya Sekretariat Markas Anak Cbang ini diharapkan Laskar Merah Putih di Kecamatan Balikpapan Barat senantiasa semakin berkembang, semakin solid dan semakin kompak. 

"Terpenting LMP Balikpapan dapat merumuskan program-program yang dapat memberikan kemaslahatan bagi orang banyak, khususnya bagi anggota LMP itu sendiri," ungkap Yudi Akbar disambut tepukan meriah dari undangan yang hadir.

Lanjutnya, dalam memimpin sebuah organisasi spiritnya ada dua yakni Pertama, dapat berguna bagi anggota dan kedua bisa bermamfaat bagi masyarakat.

"Sepanjang kita bisa menselaraskan dua hal itu, Insya Allah, saya yakin organisasi ini akan berjalan dengan baik, on the track dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya," ujarnya.



Ditempat terpisah, saat di hubungi Nusa Utara TV melalui telepone seluler, Yudi Akbar yang juga seorang pengusaha muda kota minyak ini mengatakan, spirit yang dimiliki oleh Laskar Merah Putih hampir sama dengan kelahiran Sumpah Pemuda, sama juga halnya dengan lahirnya Proklamasi Kemerdekaan yakni NKRI harga mati.

Kita semua harus membiasakan diri kita ini sebagai anak-anak bangsa yang berada dalam satu bendera yakni Merah Putih," tegasnya.

Kemudian, dalam berbagai kesempatan dia selalu mengatakan bahwasannya republik ini sebagai suatu orkestra. Berbagai jenis alat musik ada didalam orkestra tersebut.

Lalu, setelah alat-alat musik itu di aransemen dengan baik, keberagaman bunyi yang terdapat di berbagai alat musik itu akan menghasilkan bunyi yang indah di telinga pendengarnya.

Sama juga halnya dengan keberagaman yang kita miliki dalam sebuah organisasi. Jika terdapat perbedaan-perbedaan pendapat dan lainnya didalam suatu organisasi, jika kita pandai merawat dengan baik, maka tidak ada lagi bandingannya kekompakan dan kesolidan dalam sebuah organisasi itu.

"Kalau kita bisa merawat harmoni itu, saya yakin organisasi ini akan menjadi besar dimasa yang akan datang," harapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan khususnya kepada Ketua Markas Anak Cabang dan seluruh pengurus LMP Balikpapan Barat untuk bersama-sama pemerintah ikut mensukseskan program-program kerja yang sudah dibuat oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud, SE,.ME.

Yuk, mari kita sukseskan bersama-sama program-program kerja yang telah dibuat oleh Pemkot Balikpapan, demi terciptanya Balikpapan sebagai kota yang modern dan maju dimasa yang akan datang," harapnya.



Di lokasi peresmian, Ketua Markas Cabang LMP Kota Balikpapan Yudi Akbar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Markas Daerah LMP Kaltim Abdulloh, S.Sos yang telah menyempatkan hadir meresmikan kantor Markas Anak Cabang LMP Balikpapan Barat.

"Salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kakanda Abdulloh yang berkenan hadir meresmikan kantor sekretariat LMP ini," ujar Yudi.

Dia mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat acara peresmian ini dilaksanakan pada hari libur, mengingat banyaknya aktifitas yang akan dilakukan anggota ketika pada hari kerja.

Lanjutnya, pihaknya berharap kepada seluruh anggota, dengan telah diresmikannya kantor Markas Anak Cabang ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan kreatifitas seluruh anggota LMP Balikpapan Barat.

Dikatakannya, LMP sebagai organisasi sosial kemasyarakatan siap bekerjasama dengan pemerintah dan TNI-Polri untuk bersama-sama melaksanakan program-program kerja yang telah dibuat oleh pemerintah.

"Saya minta kepada seluruh anggota agar bisa langsung bekerja dan langsung berkolaborasi dengan organisasi-organisasi lainnya dan juga pemerintah serta TNI-Polri dalam mendukung dan menjalankan program-program kerja yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Balikpapan," tegasnya.

Masih kata Yudi, saat ini Laskar Merah Putih sudah ada hampir di seluruh cabang kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Timur. Bahkan hampir di seluruh Wilayah Nusantara.

"Sesuai arahan dari Ketua Umum LMP, H.M. Arsyad Cannu, seluruh Wilayah Nusantara Insya Allah, semua Mada, Macab sudah ada," pungkasnya. (BT)