25 Mei 2023 | Dilihat: 251 Kali
Kalimantan Timur Berduka, Istri Gubernur Isran Noor Meninggal Dunia, Jerison : Almarhumah Dedikasinya Luar Biasa Buat Kaltim
noeh21
Gubernur Kaltim Isran Noor bersama sang istri, Hj Norbaiti binti Amlan
    

NusaUtaraTV, SAMARINDA - Jerison Togelang Pemimpin Umum Nusa Utara TV dan SekdaTV beserta Wartawan & Staff turut berduka cita sedalam-dalamnya.

Kalimantan Timur diliputi duka yang mendalam istri Gubernur Kaltim Isran Noor, Norbaiti Isran Noor meninggal dunia, Rabu (24/5/2023) pukul 20.23.17 WIB. Norbaiti meninggal di Rumah Sakit PON dr. Mahar Mardjono, Jakarta.

Norbaiti dikenal sebagai wanita yang penuh perhatian, terutama terhadap anak-anak kecil dan pendidikan di Kalimantan Timur. Ia secara aktif terlibat dalam kegiatan amal dan menjadi relawan yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Dedikasinya yang luar biasa dalam memajukan pendidikan di Kaltim telah mendapatkan penghargaan dan rasa hormat dari banyak orang.

Kabar duka ini menyebar dengan cepat di seluruh Kalimantan Timur, dan masyarakat merasa kehilangan sosok yang sangat berarti bagi mereka. Ungkapan duka cita dan rasa kehilangan pun mengalir melalui media sosial dan ucapan belasungkawa kepada keluarga gubernur.

Jenazah Norbaiti direncanakan akan dibawa pulang dari Jakarta ke Samarinda, Kalimantan Timur, untuk prosesi pemakaman. Prosesi pemakaman dilakukan dengan khidmat dan dihadiri oleh keluarga, sahabat, serta pejabat setempat. Masyarakat juga diharapkan memberikan dukungan dan mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Norbaiti juga terlibat dalam kegiatan organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) saat mendampingi suaminya dalam menjalankan tugas. Ia sangat memperhatikan dunia pendidikan dan bahkan diangkat sebagai Bunda PAUD Kutai Timur.

Lahir di Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur tepatnya pada 30 Januari 1969. Norbaiti merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Sang ayah, Amlan bin Tasin, dan ibu, Mastika, telah tiada.

Ibu Norbaiti dan Bapak Isran Noor dikaruniai tiga orang anak, yaitu Muhammad Rahman Isran, Siti Rahmawati Isran, dan Siti Annisa Isran. Kepergian Ibu Norbaiti menjadi kehilangan besar bagi keluarga gubernur dan mereka akan terus mengenang dan merindukan sosok istri dan ibu yang begitu istimewa.

Selama hidupnya, Norbaiti memberikan kontribusi yang besar bagi Kalimantan Timur. Keberpihakannya pada pendidikan dan kesejahteraan keluarga telah menginspirasi banyak orang. Ia akan selalu dikenang sebagai sosok yang mengedepankan kasih sayang dan semangat perubahan positif.

Semoga almarhumah Norbaiti mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi kehilangan yang mendalam. Kita semua akan terus mengenang dan menginspirasi oleh dedikasi dan semangat Ibu Norbaiti untuk memajukan Kalimantan Timur. Innalillahi wainna ilaihi rojiuun.