12 Mei 2023 | Dilihat: 127 Kali
Bupati Kukar Buka Pelatihan Kewirausahaan Barista
noeh21
    

NusaUtaraTV, TENGGARONG - Pelatihan atau sertifikasi Barista profesional bagi pemuda Kukar, di apresisasi oleh Bupati Kutai Kartanegara  Edi Damansyah saat membuka acara pelatihan tersebut.

Pelatihan Teknis Kewirausahaan Pemuda dan Sertifikasi di gelar dengan bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Tahun 2023, berlangsung selama 4 hari di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Kamis 11 Mei 2023.

"Saya mengapresiasi atas sinergitas yang dilakukan jajaran Eni Muara Bakau yang turut memberikan andil dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pemuda Kukar dalam berwirausaha melalui bisnis Barista berkualitas dan berdaya saing," katanya.

Ditambahkan lBupati, bahwa menghadapi tantangan masa depan yang penuh dinamika, para pemuda harus berkarya dan berinovasi dalam industri ekonomi kreatif khususnya pada bidang kewirausahaan. 



"Di industri kopi yang sedang booming saat ini, para pemuda dituntut untuk belajar tentang bagaimana memulai usaha kopi yang sukses, serta keterampilan dasar dalam membuat kopi dan menjadi seorang barista profesional," ujarnya. 

Profesi barista menjadi penting dan populer dalam industri kopi modern. Keterampilan dalam membuat kopi yang baik dan memuaskan pelanggan merupakan kunci sukses dalam bisnis kopi. 

Melalui pelatihan ini, Edi Damansyah berharap pemuda menekuni dengan baik, teknik dasar pembuatan kopi. Mulai dari memilih biji kopi, mengolah, serta memadukan bahan-bahan untuk menciptakan rasa kopi yang unik. (mrk/kss)